Negeri Cipratan Surga

Wednesday, March 13, 2013

Simponi - Vonis (Veredict)


Jogja Hip-Hop Foundation - Cicak Nguntal Boyo



Semua karena korupsi
Negeri kaya anak kurang gizi
Rakus pejabat politisi
Bangsa kaya anak tak sekolah
...


Ini cerita tentang negeriku, sebuah negeri yang kata orang 'cipratan surga di dunia', sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.504 pulaunya, yang memiliki hutan tropis terluas ke tiga dunia dengan 120 juta hektar sebagai tempat tinggal satwa dan floranya. Negara dimana terletaknya tambang emas terbesar dunia (dengan produksi emas tahun 2011 : 40.936 kg). 

Itu sekilas tentang negeriku, negeri yang apabila kuceritakan ke orang orang lain mereka semua tercengang. Tapi aku hanya bisa tunduk apabila mendengar kata 'korupsi'. Negeriku memang sedang dilanda krisis kepercayaan, DPR yang seharusnya menjadi wakil rakyat kini tidak lagi dipercaya oleh rakyatnya sendiri, polisi yang seharusnya mengayomi masyarakat kini juga tak lagi menjadi tempat masyarakat mengadu,"bagaikan menyapu dengan sapu yang kotor", kasus Cicak vs Buaya, dan masih banyak lagi.

korupsi bukan cuma sifat pejabat, kecil atau besar bisa jadi penjahat, kesadaran dimulai dari diri sendiri, banyak pemuda yang hanya aktif di sosial media, ikut posting sok anti-korupsi, tapi kalau ditilang polisi masih nyuap, obrolan korupsi warkop paling galak, ga punya NPWP ga bayar pajak.

Aku tak sepenuhnya melihat kejelekan di negeriku. Aku bangga mendengar nama anak-anak Indonesia masih bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia (Adrian Nugraha Utama - Gold Medal IPHO 2012, Nathan Azaria - Silver Medal IOI 2012 dll). Yang kuharap Indonesia bisa kembali berjaya di tangan anak-anak bangsa Indonesia. Menyelamatkan dan mengubah bangsa ini harus kita awali dari diri sendiri.

1 comments:

Irham Kasyful said...

keren bg..
btw, jalan2 ke tempat aing, http://irhamkasyful.blogspot.com

Post a Comment